Horas Ma Dihita Saluhutna

Humor Batak: "Bahasa Batak Kok Di Lawan" #AsaMekkelHita

BATAK NETWORK - Horas ma dihita saluhutna. Kali ini kami ingin mengajak Bapak/Ibu, Abang/Kakak, Sdra./Sdri bersantai-ria sejenak. Anggap saja ini sebagai Obat Buang Suntuk alias BETE. Apakah Anda sudah siap-siap tertawa tebahak-bahak... Yuk Kita Tawa

Humor Batak: "Bahasa Batak Kok Di Lawan" #AsaMekkelHita
Ilustrasi - Humor Batak

"BAHASA BATAK KOK DILAWAN..!!"

Ada orang bule Australia datang ke Pulau samosir, dan bertanya kepada seorang pendeta HKBP.

Bule : "Kenapa pendeta kalau berkhotbah, kitabnya masih menggunakan bahasa batak? Di zaman globalisasi ini kenapa tidak ditingkatkan dengan menggunakan bahasa inggris?"

Pendeta: "Karena kalau diajarkan dalam bahasa inggris, jemaat tidak akan mampu menafsirkan semua kosakata yang saya beritakan bahasa inggris itu sangat sederhana. Bahasa batak itu bahasa yang sangat kaya dan sangat kompleks."

Rupanya si bule tadi merasa tersinggung mendengar penjelasan sang pendeta yang mengatakan bahasa Inggris tidak mampu menjelaskan dan kalah dengan bahasa batak

Bule : "Bagaimana anda bisa mengatakan bahasa batak itu bahasa yang sangat kaya dan sangat kompleks, serta bisa menjadi bahasa pengetahuan? Padahal faktanya selama ini, bahasa Inggris lah yang paling kompleks!"

Pendeta : "Tidak! Bahasa inggris itu memang sangat sangat sederhana. Saya kasih contoh, coba anda lihat! itu yang berwarna kuning keemasan yang ada di sawah. Orang inggris menyebutnya apa?"

Bule : "Rice!"

Pendeta : "Orang disini. menyebutnya " EME" kalau sudah terkelupas kulitnya, dinamakan BORAS, orang inggris tetap menyebut RICE. BERAS Padi kalau patah 2 atau 3, namanya MONIS, orang inggris tetap menyebutnya RICE. BERAS kalau sudah dimasak namanya ( INDAHAN ), orang inggris masih saja menyebutnya RICE. NASI kalau cuma 1 butir, namaya RIMA RIMA, lagi-lagi orang inggris. menyebutnya RICE. NASI yang dimasak sedikit lebih lama, bagian bawahnya dinamakan KORAK, inggris masih menyebut RICE. Dari 1 kosakata saja, penafsiran namanya bisa bermacam-macam, sedangkan bahasa inggris tidak bisa menafsirkan tersebut. Apa bahasa batak ini tidak lebih tinggi dan sangat sangat kompleks dibandingkan bahasa inggris yang sederhana tersebut?...

Si Bule : oh...ido hape...????yes yes yes zzzzzzz

Hahahahaha

=====================

" TERNYATA SALAH KETIK " JUGA PUNYA ARTI

Aku dari ht BARAT, mau ke ht BALIAN ehh ternyata hawanya SIREGAR, jalannya pun MANURUNG TORUSSS.., banyak pula TOBING TOBING, serta POHAN POHAN,alahh makkk.., MEDANnya ini banyak NENGGOLAN NENGGOLANnya gas...??!, tak taunya sore itu celanaku SANGKOT dan ROBET, aku bawalah ke PANJAITAN, hehee.. aku kira harganya NAPI70an ehh ternyata PANGA1000an..??, terus aku dikejar2 si RAJAGUKGUK sama si NAGA .., aku carilah si PARLINDUNGAN yang banyak TAMBUNAN TAMBUNANnya.., karna aku katanya mau dibakar oleh si BATU BARA, kebetulan waktu itu aku bawa si PISO2.., tak cabut pisonya eehhh ternyata SITOMPUL..!!?, hujan begitu lebat sore itu.., MARPAUNG lah aku ke suatu kampung,pas di sili TONGA kampung itu kan gas..??, ketemulah aku sama si SAGALA bisa.., OPPUNG SUNGGUHHH aku mau bertanya..??, bagaimana SARAnyaGIHHH..??, aku sampai ke 7an dan SELAMAT...??, itulah ceritaku ..??, jadi diminta dengan HARAHAP maklum.., biar kita sampai ke pang GABEAN..& si MAMORA... #AsaMekkelHita #BatakNetwork


Biarkan Foto Ini Berbicara - Humor Batak dalam Gambar Meme

Humor Batak Gambar Meme - Kenangan Indah Waktu Masih kecil
Humor Batak Gambar Meme - Kenangan Indah Waktu Masih kecil



Humor Batak Gambar Meme - Sesuatu di Acara Pesta alias Mapes (Mangan Pesta)
Humor Batak Gambar Meme - Sesuatu di Acara Pesta alias Mapes (Mangan Pesta)


Demikianlah sedikit mengenai Humor Batak Terbaru diatas, Harapan kami, semoga para Pembaca Budiman merasa terhibur yah dan semoga bermanfaat. #AsaMekkelHita. Horas. Tuhan Memberkati. (BN)

0 Response to "Humor Batak: "Bahasa Batak Kok Di Lawan" #AsaMekkelHita"