Horas Ma Dihita Saluhutna

WOW!!! Pemain Musik Gondang Batak [PARTAGADING] Ini adalah Ibu Muda Dan Cantik - Mantap

BATAK NETWORK - Horas ma di hita saluhutna. Boha molo mardiskusi majo hita ate ale dongan. Ima nalao si diskusihonon taringot tu parmusik/pargondang batak. Songononma baritana.

Mungkin inilah yang namanya emansipasi wanita. Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh pria bisa dilakukan oleh seorang wanita. Tak ketinggalan dalam dunia musik. Seharusnya penabuh drum itu harus seorang laki-laki tapi bisa dilakukan oleh seorang perempuan.

Pemain Musik Gondang Batak [PARTAGADING] Ini adalah Ibu Muda Dan Cantik

Pemain Musik Gondang Batak [PARTAGADING] Ini adalah Ibu Muda Dan Cantik
Dalam budaya batak, musik tidak bisa dilepaskan. Artinya adalah apapun acara budaya batak, selalu berhubungan dengan musik. Biasa musik ini disebut Gondang atau uning-uningan. Biasanya pemain musik (parmusik atau pargondang) ini selalu dimainkan oleh kaum pria (baua). Tapi kali ini, beda. Pargondang adalah seorang wanita atau ibu yang masih muda.

Kami tidak tahu apakah pemain gendang (partagading, pemain gondang) dalam budaya batak bisa dimainkan oleh seorang wanita (borua) atau tidak. Tapi yang jelas, belum ada hukum yang terikat yang melarang seorang wanita menjadi pargondang.

Atau ini namanya emansipasi wanita.

Ah.... kalo dipikir-pikir, untuk apa kita memikirkan hal itu. Toh kabar mengenai larangan pemain musik (pargondang) bagi wnita batak belum ada. Yang penting, musik atau gondang bisa dimainkan oleh siapa saja,.

Contohnya adalah seperti dalam video ini. Coba deh saksikan penampilan dari Pemain Musik Gondang Batak [PARTAGADING] Ini adalah Ibu Muda Dan Cantik.



Demikian ulasan kami mengenai Pemain Musik (Parmusik / Pargondang Batak) di atas. Mari silahkan memberikan komentar, baik itu berupa kritik atau saran. Barangkali apa yang Anda utarakan bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam. Semoga terhibur. Horas. Tuhan memberkati.

Sumber Viideo: https://youtu.be/04NFcjJzpic

1 Response to "WOW!!! Pemain Musik Gondang Batak [PARTAGADING] Ini adalah Ibu Muda Dan Cantik - Mantap"