Horas Ma Dihita Saluhutna

Tentang Batak Network

BATAK NETWORK - Horas ma dihita sasudena. Selamat datang di Blog Batak Network. Negara kita Indonesia memiliki bermacam-macam Suku dan Budaya. Salah satu Suku yang paling besar adalah Suku Batak.Suku Batak atau yang biasa disebut Orang Batak atau Bangso Batak ada dimana-mana di muka bumi ibu pertiwi ini. Bukan hanya di tanah air, Bangso Batak sudah ada di belahan penjuru dunia ini. Oleh karena itu, sebagai keturunan Bangso Batak, marilah kita berbangga hati.

Tentang Batak Network

Hari bertambah hari, bulan bertambah bulan bahkan tahun bertambah tahun. Budaya Batak seakan-akan mulai banyak ditinggalkan oleh kaum muda. Banyak alasan yang kita jumpai kenapa demikian. Dari yang rumitlah, kunolah, dan lain sebagainya. Anehnya, ketika ada isu tentang Negara Lain ingin mengambil Budaya Batak dengan cara mencaploknya, Bangso Batak di Indonesia tidak mau menerima. Saya termasuk yang tidak menerima hal itu. Lalu saya berpikir, kenapa hal itu terjadi? Itu tadi, bahwa kaum muda mulai menyingkirkan Budaya Batak dalam kehidupannya sehari-hari, bahkan malu mengakui sebagai Orang Batak. Dan negara kita pun seakan-akan menomorduakan akan ke-Batak-an kita. Jadi kalao dipikir-pikir, sah-sah saja bila ada negara lain yang ingin mencaplok budaya kita. Serba salah bukan.

Hadirnya Batak Network di tengah-tengah kita untuk mengajak kembali Kaum Muda untuk mencintai dan melestarikan Budaya Batak dan mendorong pemerintah agar mengakui sepenuhnya bahwa Bangso Batak bagian dari Indonesia. Karena, dengan demikian, negara lain pun tidak sembarangan mengakui dan mengambilnya. Sekali lagi kami tekankan: Jangan pernah biarkan Orang lain mengambilnya.

Adapun Visi dan Misi Batak Network selain sebuah Media Sosial juga akan bergerak sebagai:
1) Informasi (News),
2) Mengajak Kaum Muda Batak dalam Menjaga dan Melestarikan Budaya Batak.
3) Alat promosi ke dunia luar (Indo dan Manca).

Isi dari Postingan / Artikel Blog Batak Network bersumber dari buku-buku yang ditulis oleh peneliti-peniliti dan pakar-pakar dibidangnya yang telah diakui dan telah diterbitkan serta portal-portal media Internet yang telah diakui keabsahannya. Dan sumber tulisan / postingan / artikel akan ditautkan langsung ke sumbernya.

Tentunya, Blog Batak Network jauh dari sempurna. Oleh karena itu, Blog Batak Network mengharapkan saran atau masukan juga kritikan yang bisa membangun. Akhir kata, semoga Blog Batak Network ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Songon Umpasa na mandok: "Tombak ni Sipinggan di dolok ni Sitapongan. Di dia pe hita tinggal, sai tong ma hita masihaholongan". Emmatutu. Horas, Horas, Horas. Tuhan memberkati.

Saya Bangga Jadi Orang Batak.
Admin
Blog Batak Network

1 Response to "Tentang Batak Network"