Horas Ma Dihita Saluhutna

Inilah Video Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir

BATAK NETWORK - Horas ma dihita saluhutna. Kembali kami hadir ke hadapan Anda untuk menyampaikan turi-turian yang baik dan berguna untuk kita. Adapun turi-turian tsb adalah tentang "Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir".

Inilah Video Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir
Presiden Jokowi beserta rombongan naik kapal fery menuju Samosir

Suatu kebanggaan bagi mayarakat Sumatera Utara, khususnya Orang Batak ketika Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan datang dan menghadiri Acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Samosir SUmatera Utara. Kehadiran bapak Presiden Jokowi (sebutan akrab Presiden Joko Widodo) sangat menyenangkan hati orang batak, bukan hanya yang ada di Samosir bahkan seluruh orang batak yang ada di muka bumi ini.

Inilah Video Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut Tua-Tua Adat di Samosir

Tahukah Anda, bahwa sudah 71 tahun Indonesia merayakan Kemerdekaan, untuk pertama kalinya Presiden RI bisa datang dan menyemarakkan Pesona Danau Toba di Samosir. Terimakasih Bapak Jokowi beserta ibu dan rombongan telah datang ke tano Batak. Mungkin ANda bertanya benarkah penyataan kami ini? Benar apa adanya. Presiden-Presiden RI sebelumnya tidak pernah datang ke Samosir, mereka hanya melihat Pulau Samosir dari kejauhan saja, seperti dari Medan ada juga hanya dari pinggiran danau toba seperti dari Parapat itu pun hanya melihat-lihat saja. Kami tidak perlulah menyebutkan siapa Presiden RI yang hanya melihat-lihat Pulau Samosir dari kejauhan itu.

Inilah Video Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana diberi Ulos kehormatan dan Tongkat kebesaran Bangso Batak

Alasan Presiden Joko Widodo datang ke Pulau Samosir
Tentunya kehadrian bapak Presiden Jokowi ke Danau Toba bukanlah hanya sekedar melihat-lihat saja. Lebih dari pada itu. Presiden Jokowi ikut menyamarakkan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) dan ingin mengembangkan Wisata Danau Toba.

Adapun harapan dan rencana Presdien Jokowi dalam pengembangan Wisata Danau Toba tsb adalah:
  • Pengembangan Bandara Sibisa dan Silangit sebagai infrastruktur yang Akan Dibangun di Sumut untuk Mendukung Pariwisata)
  • Pengembangan jalan tol, dimana Pemerintah akan mengembangkan jalan tol Siantar-Parapat sepanjang 97 km. Rencana tersebut akan dimulai pada tahun 2017.
  • Pembangunan Taman Bunga, Presiden Jokowi berharap adanya obyek wisata baru di Pulau Samosir, yakni Taman Bunga Nusantara, di sekitar Danau Toba. Rencananya, pemerintah akan memilih dua lokasi untuk Taman Bunga Nusantara, yakni di Toba Samosir atau Tapanuli Utara.
  • Karnaval kemerdekaan Danau Toba setiap tahun. Karnaval budaya yang digelar di Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, tersebut diharapkan akan digelar rutin. Presiden Joko Widodo dalam pidato pembukaan karnaval meminta agar Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba digelar setiap tahun. Jokowi menilai, dalam karnaval budaya ini, beragam budaya Batak dapat terlihat. Ia berharap, perbedaan-perbedaan dapat menyatukan Indonesia.

Tentunya, pengembangan Wisata Danau Toba ini bukan hanya membuat masyarakat disekitar Danau Toba senang, tapi seluruh orang Batak yang ada di muka bumi ini. Selain itu, tentu akan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara dan Negara Republik Indonesia.

Tapi yang jelas, Kehadrian Presiden Jokowi di Acara Karnaval Pesona Danau Toba akan membawa angin segar akan Wisata Danai Toba. Terimakasih pak Jokowi, terimakasih Pak Presiden.

Inilah Video Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir



Demikian turi-turian ini kami sampaikan. Horas. Tuhan memberkati.

Sumber Video: Youtube

0 Response to "Inilah Video Ketika Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Tano Batak Pulo Samosir "